Strategi Community Relations PT. Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom, Tbk) Dalam Usaha Peningkatan Pemanfaatan Internet Untuk Usaha Kecil Menengah Melalui Kegiatan Broadband Learning Centre

Cornelia Maureen Sinaga, Theresia Intan, Lusy Evilia

Abstract


Penelitian ini berfokus pada strategi community relations yang dilaksanakan oleh PT. Telkom
dalam melaksanakan program kegiatan Broadband Learning Centre. Teori utama yang terdapat
pada penelitian ini adalah teori manajemen strategis didukung dengan teori community
relations. Teori manajemen strategis terdiri dari empat tahapan yaitu scanning (pengumpulan
fakta), formulasi strategi (perencanaan), implementasi strategi (pelaksanaan) dan evaluasi.
Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode wawancara dan observasi untuk
mendapatkan data dari pihak PT. Telkom mengenai strategi yang mereka terapkan untuk
program Broadband Learning Centre dan observasi secara langsung terhadap pelatihan yang
diikuti komunitas pelaku Usaha Kecil Menengah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tahapantahapan
yang dilakukan oleh PT. Telkom dalam mencapai keberhasilan PT. Telkom

Save to Mendeley


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33508/jk.v4i2.771