Penguatan Strategi Bisnis Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Koperasi Setia Bhakti Wanita Surabaya

Ninuk Muljani, Tuty Lindawati, Ani Suhartatik, Arini Arini, P. Julius F. Nagel

Abstract


Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk pengabdian masyarakat ini adalah untuk memperkuat strategi bisnis para pelaku UMKM, khususnya strategi di bidang pemasaran. Dalam pengabdian ini, yang menjadi mitra adalah para pelaku UMKM yang menjadi anggota Koperasi Setia Bhakti Wanita Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 28 November 2016. Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti setiap sesi pemaparan materi dan termotivasi untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan

Save to Mendeley


Keywords


Strategi Bisnis; mikro kecil

Full Text:

PDF

References


Saiman, L., 2009, Kewirausahaan: Teori, Praktek dan Kasus-kasus, Jakarta, Penerbit Salemba Empat.

http://archive.kaskus.co.id/thread/13972668/0/koperasi-wanita-sbg-mitra-kerja-ukm, diakses 12 Oktober 2016

http://blog.sribu.com/10-hal-penting-untuk-strategi-pemasaran-efektif-bagi-bisnis-ukm/, diakses 12 Oktober 2016

http://carabelajarbisnisonline.org/8-strategi-inovatif-mengembangkan-usaha-anda, diakses 16 Nopember 2016

http://www.smartbisnis.co.id/content/read/berita-bisnis/umum/risma-ukm-tumbuh-pesat-disurabaya, diakses 12 Oktober 2016

http://setiabhaktiwanita.com/tentang-kami/jenis-usaha/simpan-pinjam-2/, diakses tanggal 12 Oktober 2016 of Advances. Research, 5(7), 540-551.




DOI: https://doi.org/10.33508/peka.v1i2.2797