Pentingnya Merek Dan Kemasan Untuk Meningkatkan Daya Saing Produk Dari Usaha Mikro Dan Kecil
Abstract
Save to Mendeley
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andry, T. (2018). 5 Manfaat Kemasan Produk yang Harus Anda Ketahui. (http://entrepreneurcamp.id/kemasan-produk/, 28 Januari), diakses 28 Juni 2019
Cenadi, C. S. (2000). Peranan Desain Kemasan Dalam Dunia Pemasaran. Nirmala, Vol. 2, No. 1, Januari: 92-103
Fitriani, F.F. (2014). Ini 10 Alasan Pentingnya Brand bagi UKM. (https://entrepreneur.bisnis.com/read/20140124/258/199196/ini-10-alasan-pentingnya-brand-bagi-ukm, 24 Januari), diakses 21 Juni 2019
Hamdani (2018). Ini Manfaat Membangun Merek bagi UMKM. (https://www.kompasiana.com/cangkoiburong/5bd5a5006ddcae40602d28d5/ini-manfaat-membangun-merek-bagi-umkm?page=all, 30 Oktober), diakses 28 Juni 2019
https://dgip.go.id
Ini Alasan Pendaftaran Merek Penting bagi UMKM untuk Mengembangkan Bisnis. (https://www.easybiz.id/ini-alasan-pendaftaran-merek-penting-bagi-umkm-untuk-mengembangkan-bisnis/, 12 Juli 2016), diakses 9 Juli 2019
InterActive crew (2018). 10 Permasalahan UKM dan Cara Mudah untuk Mengatasinya. (https://interactive.co.id/blog/10-permasalahan-ukm-dan-cara-mudah-untuk-mengatasinya-127.html, 8 Nopember), diakses 4 Juli 2019
Lestari, P. (2019). 5 Macam Permasalahan UMKM yang Menjadi Tantangan dalam Berbisnis Beserta Solusinya. (https://blog.sribu.com./id/permasalahan-umkm, 19 Februari), diakses 4 Juli 2019
LPPI dan BI (2015). Profil Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
Nugraha, H.S., Ariyanti F., dan Darwanto (2017). Penerapan Branding pada UKM Makanan Ringan di Kabupaten Jepara. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 6, No. 1, Maret: 16-23
Pentingnya Kemasan Produk. (https://bisnisukm.com/pentingnya-kemasan-produk.html, 24 Agustus 2016), diakses 28 Juni 2019
Pentingnya Sebuah Kemasan Produk dalam Pemasaran. (https://jarvis-store.com/artikel/pentingnya-sebuah-kemasan-produk-dalam-pemasaran, 5 Juni 2014), diakses 28 Juni 2019
Roisah, R., Hakim, L. dan Mukminin, A. (2018), Strategi Membangun Brand Awareness pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi UKM Baju Bayi Indra Collection, Jurnal Abdimas BSI, Vol. 1, No. 2, Agustus: 340-347
Ryan (2018). Pentingnya Branding dan Desain Kemasan untuk Produk Usaha Kecil. (https://blog.sribu.com/id/5-alasan-pentingnya-branding-dan-kemasan-untuk-produk-usaha-kecil/, 13 September), diakses 28 Juni 2019
Saiman, L. (2009). Kewirausahaan: Teori, Praktik dan Kasus-kasus. Salemba Empat: Jakarta
Tjiptono, F. (2001). Strategi Pemasaran, edisi 2, cetakan ke-5, Yogyakarta: Penerbit Andi
Wilopo, T. H. (2010). Membangun Merek untuk Usaha Kecil Menengah. (http://rahma-qq-comp.blogspot.com/2010/04/membangun-merek-untuk-usaha-kecil.html, 23 April), diakses 28 Juni 2019.
DOI: https://doi.org/10.33508/peka.v3i2.2997