PENINGKATAN POTENSI WISATA RELIGI MELALUI VIDEO PROMOSI OLEH JARVIS UKWMS

Theresia Intan Putri Hartiana, Brigitta Revia Sandy Fista, Putra Aditya Lapalelo

Abstract


Gua Maria Sendangrejo,Blitar merupakan salah satu destinati wisata religi bagi umat Katolik untuk berdoa kepada Bunda Maria.Selain itu keunikan arsitektur bangunan dan fasilitas keagamaan disertai keindahan panorama alam. Kegiatan ini membantu KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik), Jaringan Aktivis (JarViS) Bunda Teresa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) sebagai organisasi Katolik yang bertujuan untuk membangun nilai katolisitas anak muda melalui pembuatan video promosi Gua Maria tersebu. Outcome kegiatan ini adalah video promosi untuk bertujuan meningkatkan potensi wisata religi


Save to Mendeley


Keywords


Wisata religi,Video Promosi, Sosial Media, Anak Muda.

Full Text:

PDF

References


Aji, Haryo Kusumo. 2022. Produksi Konten Televisi dan Konten Media Digital.UNISRI PRESS.

Arvidsson, Adam. Delfanti, Alessandro (2019) Introduction to Digital Media

Adam Waters. (2020). Confident Digital Content. KoganPage.

Thompson, J. D., & Weldon, J. (2022). Content Production for Digital Media: An Introduction. In Content Production for Digital Media: An Introduction. Spronger. https://doi.org/10.1007/978-981-16-9686-2

Osman, W., Mohamed, F., Elhassan, M., & Shoufan, A. (2022). Is YouTube a reliable source of health-related information? A systematic review. BMC Medical Education, 22(1), 382. https://doi.org/10.1186/s12909-022-03446-z

Fatmawati, F. (2018). Analisis Produksi Program Berita Indonesia Morning Show di News and Entertainment Television. Profetik: Jurnal Komunikasi, 11(2), 58. https://doi.org/10.14421/pjk.v11i2.1423




DOI: https://doi.org/10.33508/peka.v6i2.5320