ATTENTION AND CONCENTRATION ABILITIES, THE DIFFERENCE BETWEEN STUDENTS WHO HAD BREAKFAST AND STUDENTS WHO DIDN’T HAVE BREAKFAST IN UPTD SMA NEGERI 2 NGANJUK
Abstract
Save to Mendeley
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Economist Intelligent Unit. The Learning Curve Education and
Skills for Life [Internet]. United Kingdom; The Economist
Intelligence Unit; 2014. [cited 2015 January 29]. Diunduh
dari http://thelearningcurve.pearson.com/
Hardinsyah & Aries M. 2012. Jenis Pangan Sarapan dan
Perannya dalam Asupan Gizi Harian Anak Usia 6-12 tahun
di Indonesia. Jurnal Gizi dan Pangan. 7(2), 89-96.
Ismawati, Muis A, Akbar M, Goysal Y, Kaelan C, Satriono.
Hubungan Derajat Klinis dan Gangguan Kognitif pada
Penderita Parkinson dengan Menggunakan Montreal
Cognitive Assessment Versi Indonesia (MoCA-Ina)
[Internet]. Makasar; Fakulas Kedokteran Universitas
Hasanuddin; 2014. [cited 2015 January 31]. Diunduh dari
http://repository.unhas.ac.id
Laksmidewi. Medicina. 2009. Pengenalan Pemeriksaan
Neurokognitif Fit and Proper Test pada Calon
Pemimpin. Medicina. 40(1), 52.
Lentini, B. Hubungan Kebiasaan Sarapan dan Status Hidrasi
dengan Konsentrasi Berpikir pada Remaja. [Tesis].
[Semarang]: Program Studi Ilmu Gizi Fakultas
Kedokteran Universitas Diponegoro; 2014.
Maidarmi, Masrul, Adrial. 2014. Hubungan Asupan Energi
Sarapan terhadap Tingkat Konsentrasi pada Siswa-Siswi
Kelas XII SMA Negeri 1 Padang Tahun Ajaran 2013/2014.
Jurnal Kesehatan Andalas. 3(3), 407-410.
Muchtar, Julia M, Gamayanti IL. 2011. Sarapan dan Jajan
Berhubungan dengan Kemampuan Konsentrasi pada
Remaja. Jurnal Gizi Klinik Indonesia. 8(1), 28-35.
Panentu D & Irfan M. 2013. Uji Validitas dan Reliabilitas Butir
Pemeriksaan dengan Montreal Cognitive Assessment versi
Indonesia (MoCA-Ina) pada Insan Pasca Stroke Fase
Recovery. Jurnal Fisioterapi. 13(1), 55-67.
Perdana F & Hardinsyah. 2013. Analisis Jenis, Jumlah, dan Mutu
Gizi Konsumsi Sarapan Anak Indonesia. Jurnal Gizi dan
Pangan. 8(1), 39-46.
Perdossi. Modul Neurobehaviour. Program Pendidikan Dokter
Spesialis Neurologi. Kolegium Neurologi Indonesia.
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia;
Stuber, Nick. Nutrition and Students’ Academic Performance
[Internet]. Saint Paul; Wilder Research. 2014 [updated
January; cited 2015 Des 2]. Diunduh dari
http://www.cargill.com/
Susanthi. 2013. Hubungan Kalori Sarapan dengan Kemampuan
Konsentrasi Anak Usia Sekolah di SD Negeri 3 Canggu
Tahun 2012. Coping Ners. 1(1), 1-10.
Susanto H. 2006. Meningkatkan Konsentrasi Siswa Melalui
Optimalisasi Modalitas Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan
Penabur. 5(06), 46-51.
Wardoyo, HA & Mahmudiono T. 2013. Hubungan Makan Pagi
dan Tingkat Konsumsi Zat Gizi dengan Daya Konsentrasi
Siswa Sekolah Dasar. Media Gizi Indonesia. 9(1), 49-53.
DOI: https://doi.org/10.33508/jwm.v7i2.3455