Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer loyalty melalui purchase behavior pada Cafe Just Coffee di Surabaya Timur
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer loyalty melalui purchase behavior pada cafe Just Coffee di Surabaya Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 konsumen yang telah mengunjungi dan membeli produk di Cafe Just Coffee Surabaya Timur sebanyak minimal dua kali sebulan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis penelitian ini menghasilkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara experiential marketing terhadap purchase behavior yang ditunjukkan dengan nilai sebesar 3,47; terdapat pengaruh signifikan antara service quality terhadap purchase behavior yang ditunjukkan dengan nilai sebesar 4,33; terdapat pengaruh yang signifikan antara purchase behavior terhadap customer loyalty yang ditunjukkan dengan nilai sebesar 2,80; terdapat pengaruh yang signifikan antara experiential marketing terhadap customer loyalty yang ditunjukkan dengan nilai sebesar 2,21 dan terdapat pengaruh yang signifikan antara service quality terhadap customer loyalty yang ditunjukkan dengan nilai sebesar 2,80.