Strategi Media Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Dalam Menjaga Citra Positif Pada Kasus Proyek Pembangunan Pabrik Semen di Rembang

Meri Meglian, Yuli Nugraheni, Djudy Djoko

Abstract


Media relations bisa diartikan sebagai bagian dari Public Relations eksternal yang membina dan mengembangkan hubungan baik dengan media massa sebagai sarana
komunikasi antara organisasi dan publiknya untuk mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini menjabarkan bagaiman astrategi media relations yang dilakukan guna menjaga citra
positif berkaitan dengan kasus proyek pembangunan pabrik semen di Rembang.
Pendekatan penelitian yang digunakan penelitian adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan menggunakan metode studi kasus. Dari hasil penelitian ini
menunjukkan Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sudah melakukan bentuk kegiatan hubungan media massa secara optimal. Penelitian ini menemukan Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan sepuluh kegiatan yang terdiri dari personal relations, press conference, media visit, media lobby, plant visit, media education, media gathering, reward media,pemasangan iklan, dan konsultan
media.

Keywords


Public Relations, Strategi Media Relations, Studi Kasus

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33508/jk.v5i1.924



Member of : 

 

APJIKI

KOMUNIKATIF indexed by:

 

 
Accredited by :
 
Visit us here >>>

Komunikatif : Jurnal Ilmu Komunikasi secretariat:

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Kampus Dinoyo. Jl. Dinoyo No.42-44, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265

Creative Commons License

KOMUNIKATIF : Jurnal Ilmu Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License