PENGARUH PERSISTENSI LABA, BETA, DAN CORPORATE SOCIAL RE-SPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEF-FICIENT PADA PERUSAHAAN JASA DI BURSA EFEK INDONESIA
Abstract
Save to Mendeley
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Adisusilo, P., 2011, Pengaruh Pengungkapan Informasi Corporate Social Responsibility dalam Laporan Ta-hunan Terhadap Earnings Response Coeficient (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009), Skripsi Dipublikasikan, Semarang: Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, 2012, Peraturan Nomor X.K. 6 Tentang Penyampaian Laporan Tahunan Emiten atau Perusahaan Publik.
Bursa Efek Indonesia, 2013, Saham Paling Aktif Ditransaksikan, (www.pasarmodal.inilah.com, diunduh 20 September 2014).
Delvira, M., dan Nelvirita, 2013, Pengaruh Risiko Sistematik, Leverage dan Persistensi Laba Terhadap Earn-ings Response Coefficient (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di BEI Tahun 2008-2010), Jurnal WRA, Vol. 1, No. 1, April 2013: 129-154.
Ghozali, I., 2013, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21, Edisi 7, Semarang: Badan Pen-erbit Universitas Diponegoro.
Ngadiman, dan Hartini, Y., 2011, Pengaruh Ukuran Perusahaan, Persistensi Laba Akuntansi, Struktur Modal, dan Variabel Indikator Terhadap Koefisien Respon Laba Akuntansi Perusahaan yang Ter-daftar di BEI Tahun 2009, Jurnal Akuntansi, Vol. 11, No. 2, November: 491-512.
Ikatan Akuntan Indonesia, 2012, Standar Akuntansi Keuangan, Jakarta: Salemba Empat.
Jogiyanto, H. M., 2000, Teori Portofolio dan Analisis Investasi, Edisi Pertama, Yogyakarta: BPFEYogyakarta.
Mulyani, S., Asyik, N.F., Andayani, 2007, Faktor-faktor yang Mempegaruhi Earnings Response Coefficient pa-da Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta, JAAI, Vol. 11, No. 1, Juni: 35-45.
Paramita, R.W.D., 2014, Timeliness sebagai Variabel Intervening untuk Pengaruh Ukuran Perusahaan Ter-hadap Respon Laba, Jurnal WIGA, Vol. 1, No. 1, Maret: 34-42.
Pemerintah Republik Indonesia, 1995, Undang-undang Nomor 8 Tentang Pasar Modal.
Sayekti, Y., dan L.S. Wondabio, 2007, Pengaruh Corporate Social Responsebility Disclosure Terhadap Earnings Response Coefficient (Suatu Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta), Sim-posium Nasional Akuntansi X, Makassar, Juli: 1-35.
Silalahi, S.P., 2014, Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure, Beta dan Price to Book Value Terhadap Earnings Response Coefficient (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia), Jurnal Ekonomi, Vol. 22, No. 1, Maret: 1-14.
Sembiring, E.R., 2005, Karateristik Perusahaan dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial: Study Empiris Pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Jakarta, Simposium Nasional Akuntansi VIII, Solo, Septem-ber: 379-395.
Suwardjono, 2006, Teori Akuntansi Perekayasaan Pelaporan Keuangan, Edisi Ketiga, Yogyakarta: BPFEYogyakar-ta.
Ummah, H., 2012, Analisa Pengaruh Penyusutan Terhadap Earnings Response Coefficient Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, Skripsi Dipublikasikan, Depok: Program S1 Ekstensi Akuntansi Universitas Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.33508/jako.v9i1.2536