ANALISA PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MC DONALD’S RAYA DARMO SURABAYA
Abstract
Save to Mendeley
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agiesta, W., Sajidin, A., dan Perwito, P. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepua- san Pelanggan terhadap Loyalitas Pelang-
gan Ka Lokal Bandung Raya. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(2), 1653-1664.
Aji, S. P. (2018). Pengaruh Customer Experi- ence, Customer Value, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Kereta Api Joglok- erto Jurusan Purwokerto-Solo). Bachelor the- sis, Universitas Muhammadiyah Purwok- erto. Didapat dari http://reposi- tory.ump.ac.id/7564/
Anggi, A. (2018). Pengaruh Customer Experi- ence terhadap Customer Loyalty (Studi Ka- sus pada Konsumen Starbucks Mall Cipinang Indah, Jakarta). Otherthesis, Uni- versitas Darma Persada. Didapat dari http://repository.unsada.ac.id/462/
Dewanthi, P. A. A., dan Wulandari, N. M. (2017). Peran Kepuasan Konsumen dalam Memediasi Pengaruh Experiental Market-
ing terhadap Loyalitas Konsumen. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, vol. 6, no. 1, 2017.
Ghani, N., Maradita, F., dan Rizqi, R. M. (2019). Peran Kualitas Pelayanan dan Harga ter- hadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa PT. Nuansa Ceria Pesona. Diploma thesis,
Universitas Teknologi Sumbawa. Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol.2. No.2. 2019.
Hendra, T., Djawahir, A. H., dan Djazuli, A. (2017). Pengaruh Nilai, Kualitas Pelayanan, Pengalaman Pelanggan terhadap Kepua-
san dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Bisnis dan Manajemen Vol. 4 No.2, Juni 2017, p 129-
Hwang, J., dan Seo, S. (2016). A Critical Review of Research on Customer Experience Man- agement: Theoretical, Methodological and
Cultural Perspectives. International Journal of Contemporary Hospitality Management, 28(10), 2218–2246.
Ibrahim, M., dan Thawil, S. M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas
Ekonomi UNIAT Vol.4, No.1 Februari 2019: 175 – 182.
Japarianto, E., dan Nugroho. B. W. (2020). Ana- lisa Customer Experience terhadap Cus- tomer Loyalty Melalui Customer Satisfac- tion pada Maskapai Penerbangan Garuda
Indonesia. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 11.
Keni, K., dan Sandra. K. K. (2021). Prediksi Cus- tomer Experience dan Service Quality ter- hadap Customer Loyalty: Customer Satis-
faction sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi dan Bisnis Vol. 5, No. 1, April 2021: hlm 191-204.
Kristanto, J. O. (2018). Pengaruh Kualitas
Layanan, Kualitas Produk, dan Harga ter- hadap Kepuasan Pelanggan di Cafe One Eighteenth Coffee. Agora, 6(1).
Linardi, E. (2020). Pengaruh Service Quality ter- hadap Customer Loyalty dengan Overall Customer Satisfaction sebagai Variabel In-
tervening di BCA Rungkut Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 12.
Nasermoadeli, A., Ling, K. C., dan Maghnati, F. (2013). Evaluatin the Impacts of Customer Experience on Purchase Intention. Interna- tional Journal of Business and Management, 8(6), 128.
Ningsih, S. M., dan Segoro, W. (2014). The In- fluencer of Customer Satisfaction, Switch- ing Cost and Trusts in A Brand on Cus- tomer Loyalty - The Survey on Student as
im3 Users in Depok, Indonesia. Procedia-So- cial and Behavioral Sciences, 143, 1015-1019.
Oscar, Y., dan Keni. (2019). Pengaruh Brand Im- age, Persepsi Harga, dan Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Kon-
sumen. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi dan Bisnis, 3(1), 20-28.
Pereira, D., Giantari, N. G. K., dan Sukaatmaja,
I. P. G. (2016). Pengaruh Service Quality ter- hadap Satisfaction dan Customer Loyalty Koperasi Dadirah di Dili Timor-Leste. E- Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Uda- yana, 5(3), 455-488.
Rahmadani, C. A. (2019). Pengaruh Brand Im- age, Service Quality dan Trust terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank BRI Yogyakarta. Tesis. Didapat dari https://dspace.uii.ac.id/han- dle/123456789/16391
Sawitri, D, T, A, G, I., dan Rahanatha, B, G. (2019). Pengaruh Green Marketing dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelang-
gan. E-Jurnal Manajemen Universitas Uda- yana, 8(8), 5267.
Sebayang, S. K., dan Situmorang, S. H. (2019). Pengaruh Nilai Pelanggan, Keputusan Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Loy- alitas Pelanggan pada Kedai Kopi Online di
Kota Medan. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, 2(2), 220-235.
Simanjuntak, D. C. Y., dan Purnama, Y. P. (2020). Peran Mediasi Customer Satisfac- tion dalam Customer Experience dan Loy- alitas Pelanggan. Jurnal Bisnis dan Mana- jemen, 7(2).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV
Widjoyo, I. O. (2013). Analisa Pengaruh Kuali- tas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Layanan Drive Thru McDonald’s
Basuki Rahmat di Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(1).
Zahara, R. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel In-
tervening. Jurnal Manajemen Strategi dan Ap- likasi Bisnis, 3(1), 31 - 38.
DOI: https://doi.org/10.33508/jumma.v11i2.4374