DETERMINAN PENGUNGKAPAN VARIASI PERTUMBUHAN LABA ANTAR SEGMEN
Abstract
Save to Mendeley
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrianuh, M. A. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Variasi Per-tumbuhan Laba Antar Segmen pada Perus-ahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015. Jurnal Bisnis dan Akuntansi, 9(1), 1-27.
Bestari, M. dan Siregar, S. V. (2012). Determinan Mo-tif Pengungkapan Variasi Pertumbuhan Laba Antar Segmen Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indonesia, Prosiding. Simposium Nasional Akuntansi XV: Banjarmasin
Bosnia, T. (2018). Diversifikasi Usaha, Unilever Ma-suk Bisnis Saus Sambal. Didapat dari https://www.cnbcindonesia.com/market/20180928100757-17-35152/diversifikasi-usaha-unilever-masuk-bisnis-saus-sambal, 10 Juni 2020, pukul 17:22 WIB.
Bowrin, A. R. (2018). Human Resources Disclosures by African and Caribbean Companies. Journal of Accounting in Emerging Economies, 8(2), 244-278.
Cho, Y. J. (2015). Segment Disclosure Transparancy and Internal Capital Market Efficiency: Evi-dence from SFAS No. 131, Journal of Accounting Research, 53(4), 669-723.
Cristansy J. dan Ardiati, A. Y. (2016). Pengaruh Kompleksitas Perusahaan, Ukuran Perusahaan, dan Ukuran KAP Terhadap Fee Audit pada Pe-rusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2016, MODUS, 30(2), 198-211.
David, F. R. dan David, F. R. (2016). Manajemen Strategik: Suatu Pendekatan Keunggulan Ber-saing (Edisi 15). Jakarta: Salemba Empat.
Denziana, A. dan Monica, W. (2016). Analisis Uku-ran Perusahaan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perus-ahaan yang Tergolong LQ45 di BEI Periode 2011-2014. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 7(2), 241-254.
Eukeria, M. dan Favourate, S. (2014). Diversification as a Corporate Strategy and Its Effect on Firm Performance: A Study of Zimbabwean Listed Conglomerate Food and Beverages Sector. Inter-national Journal of economics and Finance, 6(5), 182-195.
Fadah, I. (2010). Faktor Penentu Dividen dan Biaya Keagenan serta Pengaruhnya pada Nilai Perus-ahaan, Jurnal Keuangan dan Perbankan, 14(3), 391-406.
Fatmawati, D. S. dan Pratiwi, A. (2018), Segment Reporting: The Beginning of Transition Period in Indonesia, Review of Integrative Business and Economics Research, 7(3), 190-201.
Ikatan Akuntan Indonesia. (2018). Standar Akuntansi Keuangan. Jakarta: IAI.
Indriyani E., (2017), Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan, Akuntabilitas: Jurnal Ilmu Akuntansi, 10(2), 333-348.
Iqbal, A., Hameed, I. dan Qadeer, M. (2012). Impact of Diversification on Firms’ Performance. Ameri-can Journal of Scientific Research, 80, 42-53.
Jensen, M. C. dan Meckling, W. H. (1976). Theory of The Firm: Managerial Behavior, Agency Cost, and Ownership Structure. Journal of Finance Eco-nomics, 3(4), 305–360.
Kabeyi, M. (2018). Organizational Strategic Diversi-fication with Case Studies of Successful and Unsuccessful Diversification, Intrenational Jour-nal of Scientific and Engineering Research, 9(9), 871-886.
Lukitaningsih, A. (2013). Peranan Segementasi Da-lam Perilaku Konsumen Guna Menciptakan Iklan Yang Efektif. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, 13(1), 25-39.
Lupitasari, D. (2012). Diversifikasi Perusahaan dan Manajemen Laba. Diponegoro Journal Of Account-ing, 1(1), 1-12.
Prencipe, A. (2004). Proprietary Costs and Determi-nants of Voluntary Segment Disclosure: Evi-dence from Italian Listed Companies. European Accounting Review, 13(2), 319-340.
Scott, W. R. (2015). Financial Accounting Theory (7th Edition), Canada: Toronto Pearson Education Limited.
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia. (2019). Ekonomi Indonesia Tumbuh Positif di Tengah Ketidakpastian Global. Didapat dari https://www.setneg.go.id/baca/index/ekonomi_indonesia_tumbuh_positif_di_tengah_ketidakpastian_global, 5 Januari 2020, pukul 13:21 WIB.
Tarida, Y. (2012). Strategi Diferensiasi Produk, Di-versifikasi Produk, Harga Jual dan Kaitannya Terhadap Penjualan pada Industri Kerajinan Rotan di Kota Palembang. Jurnal Ekonomi Pem-bangunan, 10(2), 124-142.
Turner, I. (2005). Diversification: When to and When not to?. Henley Manager Update, 16(3), 1-7.
Wahyudi, A. D. dan Widaningsih, M. (2016). Ana-lisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Strate-gic revelation of differences in segmen earnings growth, Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan, 4 (1), 127-140.
Wang, Q., Ettredge, M., Huang Y. dan Sun, L. (2011). Strategic Revelation of Differences In Segment Earnings Growth. Journal of Accounting and Pub-lic Policy, 30(4), 383-393.
Widjaya, P. G. (2017). Analisis Segmenting, Target-ing, Positioning dan Marketing Mix pada PT. Murni Jaya, AGORA,5(1), 1-8.
DOI: https://doi.org/10.33508/jako.v12i2.2497